Selasa, 30 Maret 2010

Plastik Bisa Bikin Kanker

Sumber : antaranews.com

Plastik adalah bahan yang paling sulit diolah kembali, sehingga bend yang memudahkan kita dalam menjinjing barang-barang ini bisa dibilang menjadi ancaman terbesar bagi bumi. Bukan Cuma itu saja, bagi kesehtn, plastic harusnya dimusuhi. Karena bahan – bahan yang ada dalam plastic nggak bisa buat tubuh .

Bahaya plastic buat kesehatan sebenarnya ketika plastic digunakan buat membungkus masakan yang panas. Karena kandungan yang ada didalamnya amat berbahaya , yakni mengandung pemlastis dioktilfalat atau DOP ( bersifat toksisitas berdasarkan uji karsinogenik), yang konon kabarnya berasal dari minyak bumi yang sangat berbahaya . Pemlastis DOP yang dipanaskan pada media minyak, dapt menyebabkan kontaminasi yang tinggi .

Sering kali dijumpai ketika mie yang disajikan secara panas lalu dibungkus dengan kemasan plastic. Nah, panas mie akan melebur dengan minyak mie dan plastik yang akhirnya menjadikan kandungan super toksit (racun berbahaya) . semakin panas air atau minyak didalam plastik, maka semakin tinggi pula kontaminasi plastic. Jika terlalu sering hal – hal semacam ini terjdi, maka penyakit yang ditimbulkan dari bahan ini adalah penyakit – penyakit kronis. Nah, salahsatunya indikasinya kanker .

Untuk mengurangi resiko kanker yang disebabkan karena kelalaian seperti ini, ada baiknya kita menggunakan pembungkus sendiri yang lebih aman. Atau kalau nggak lebih baik makan ditempat saja. Biar lebih aman. So, waspada selalu lebih penting daripada udah jadi korban .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar