Rabu, 17 Maret 2010

“ Saling Tolong Menolong Sesama Teman

disebuah Sekolah Dasar Bani Saleh

Nuri : Hai Mila. . . lagi ngapai kamu disana ? (ditaman)

Mila : Hai juga Nuri. . . aku lagi asik main aja ni !

Nuri : ohh. . . main apa ? kok sendiran aja?

Mila : lagi main pasir aja ni, habis tadi aku mau mengajak kamu tapi kamunya sedang asik makan . ya sudah aku sendiri aja ! (sambil cemberut)

Nuri : memang kamu tidak makan ?

Mila : aku lupa membawa makan :’(

Nuri : Kamu tidak jajan ?

Mila : hanya menggelengkan kepala

Nuri : kenapa ? kamu juga belum makan ?

Mila : lagi-lagi hanya menggelengkan kepala

Nuri : ya ampun . . kenapa kamu tidak bilang sama aku ? aku kan bisa membagi setengah makananku padamu !

Mila : tidak ah . . aku tidak enak sama kamu !

Nuri : memang kenapa kamu tidak jajan ke kantin ?

Mila : aku tidak punya uang , ibuku tidak memberikan aku uang jajan !

Nuri : memangnya kenapa kamu tidak diberikan uang jajan ?

Mila : uangnya di pakai buat berobat ayahku , jadi kalau aku diberi uang jajan nanti ayahku tidak bisa berobat

Nuri : ada apa dengan ayahmu ?

Mila : ayahku terkena sakit DBD dan dirawat di rumah sakit . untuk itu aku tidak d kasih uang jajan oleh ibuku .

Nuri : ya sudah kalau begitu . . yuk kita ke kantin !

Aku mau beliin kamu makanan .

Mila : makasih yaa nur :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar